SUN RACE DAY

Minggu pagi yang cerah ini, seperti biasanya ku kayuh sepeda secara perlahan dan pasti. Sebuah sepeda jadul berwarna merah yang telah dimodifikasi menjadi jenis Fixedgear. Ada yang berbeda. Arah tujuanku bersepeda saat ini menuju sebuah kota kecil tepi Barat Bandung bernama Cimahi. Di kota inilah, terdapat sebuah gelanggang olahraga balapan sepeda(Velodrome)  yang dinamakan  Munaif Saléh. Tepatnya di Jl. Padasuka Cisangkan, Cimahi.
"Ngomong apaan seh"



Dalam rangka kunjungan kedua komunitas sepeda BFC(BOGOR FIXIE COMMUNITY) ke Bandung pada hari minggu tanggal 20 Séptémber yang dinamakan Gowes at Paris Van Java. Agar kunjungannya lebih seru, Kami beberapa komunitas di Bandung mendadak bikin balapan kecil-kecilan di Velodrome Munaif Saléh Cimahi. Meskipun perencanaannya kurang lebih satu minggu sebelum acara. Alhamdulillah beberapa sponsor ikut mensupport kegiatan ini dalam  bentuk hadiah diantaranya ALPHALABCREW, AXL TOYS, GET.AWZM dan WAROENG NGEMIL.

Total yang berkunjung ke velo sekitar 36 orang dan yang ikutan race 16 peserta termasuk seorang cewe dari Bogor.


Teknis balapannya kita bagi menjadi: empat bagian babak penyisihan, lalu semi final dan final. Setiap tahapan berlangsung 2 putarannya. Karena cuman balapan meramaikan gowes saja, peserta ada yang menggunakan pakaian casual dan pake sepeda kategori trick dengan ukuran roda 26".


Pertarungan ini berlangsung sengit, pada babak penyisihan seorang pengendara fixed trick yaitu Faqih berhasil masuk ke semi final. Juga pengendara Wanita yaitu Anty melaju cepat dan mempecundangi para Pria dibelakangnya.
Beberapa peserta ada yang terjatuh(dan takbisa bangkit laagi) di arena, Ban meledak karena kapanasan dan Galau para kekasihnya gak pada dateng kasih support cinta. Hahaha. 

Alhasil total empat peserta yang berhasil masuk babak final. Pada tahapan ini sedikit kisruh, para penonton meminta ditambah jumlah putarannya menjadi 5. Setelah panitia berdiskusi, jumlah Lap ditambah satu menjadi 3, pertimbangan para atlit ini sudah cukup lelah dari dua etape sebelumnya. 
Masuk tahapan final, ketika sesi start semua atlit dan penonton diam menegang sambil berdo'a sebagai upaya kemenangan. Lalu, dalam balapannya satu peserta "blow engine" terpaksa keluar arena karena kendala sepatu nyangkut dipedal dan tidak bisa melaju cepat.
Juga ada peserta mengalami keram dipertengahan Lap, tapi tetap berhasil masuk garis Finish. 


Jeng jeng jreng, Haru biru menyeruak seluruh penonton. Pemenang tahapan final-nya adalah:
Juara pertama diraih oleh Ganny, Kedua Dika, Ketiga Fachri dan juara Harapan Efull yang "Blow Engine".




Terimakasih untuk semua yang telah menghadiri kegiatan kepemudaan kami di Velodrome Munaif Saléh, juga kepada komunitas BFC, Street Gear, Sahabat Sewog, FnF , Cikofix dan AXL Ride. Lalu sponsor yang telah mendukung terselenggaranya balapan ini yaitu ALPHALABCREW, AXL TOYS, GET.AWZM dan WAROENG NGEMIL. 
Juga support dari tim dokumentasi photo dan video yaitu Rama dari Stairs Production. 

Terimakasih dan sampai berjumpa lagi di waktu dan acara selanjutnya. 







Powered by Blogger.